Selasa, 12 Oktober 2010

bersabar adakah batasnya??


sabar.. sabar.. "sabar aja yah?"

kata2 itu seringkali kita dengar dari lontaran seorang teman atau sahabat atau bahkan kita sendiri pernah mengucapkan kata2 itu. SABAR
ya! sabar bukanlah hal sepele, namun sabar adalah hal yg mudah dan akan memudahkan kita. tak percaya??
sabar itu mudah.. tak ada yg sulit jika kita mau. intinya kita harus mampu melawan nafsu diri, mengendalikan diri.bagaimana kita menata pikiran agar menerima keadaan dan menjadi sabar dengan berupaya membenahi masalah yg kita alami.
sesuatu yg sulit akan terasa makin sulit jika kita pelit dengan diri sendiri, artinya kita tak mau mencoba untuk melapangkan hati. hati yg tak sabaran akan dipenuhi bom-bom emosi yg akhirnya merugikan diri sendiri. setiap waktu selalu berkeluh kesah, setiap hari mengomel, sedih berlarut-larut.. yg akhirnya lupa bahwa keadaan ini pada akhirnya adalah takdir Allah SWT. karna sejauhmanapun kita berusaha/ berikhtiar, tapi Allah sudah membatasi hasilnya dengan takdir, yaitu catatan kehidupan kita.
karenanya, tak rugi kalau kita bersabar sebab sabar adalah hakikat dari pengendalian hati dan diri. dan perlu kita ingat.. sabar itu langkah awal, selanjutnya ada ikhtiar, termasuk doa dan akhirnya bertawakkal.
semoga kita termasuk golongan org2 yg senantiasa bersabar.Amin.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentarnya ya...